Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf dan Cara Melatih

Ayam Bangkok Pukul Saraf

Trumooplaybigsweeps – Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf dan Cara Melatih. Pada artikel ini Trummo akan memberikan informasi lengkap dari ciri ayam bangkok pukul saraf serta bagaimana cara untuk melatihnya. Seperti yang di ketahui, jenis ayam bangkok merupakan jenis ayam yang sangat di gemari oleh kebanyakan pecinta hobi sabung ayam.

Jenis ayam bangkok merupakan jenis ayam yang di lahirkan dengan postur tubuh serta naluri yang kuat dalam bertarung. Bisa di bilang, ayam bangkok adalah rajanya ayam dalam dunia pertarungan adu ayam.

Meski demikian, tidak semua ayam bangkok memiliki skill bertarung pukul saraf mematikan. Perlu untuk di lakukan pelatihan demi pelatihan agar ayam bangkok bisa menjadi kuat, tangguh serta memiliki pukulan saraf.

Oleh sebab itu, mari simak terus seperti apa ciri ayam bangkok pukul saraf mematikan yang perlu untuk di ketahui, dan langkah-langkah lengkap bagaimana harus melatih si ayam jago agar bisa memiliki pukulan saraf.

Cara Melatih Ayam Bangkok Pukul Saraf

Usia ideal bagi ayam bangkok siap tarung umumnya di usia 7 bulan, yang mana pada usia tersebut ia sudah tumbuh kembang dengan sempurna pada bagian otot paha, otot dada, cakar , sisik kaki, otot betis, paruh serta kepala dan jengger yang kuat.

Oleh sebab itu di perlukan cara melatih ayam bangkok pukul saraf mematikan yang tepat agar semua kelebihan yang di miliki oleh seekor ayam bangkok dapat berfungsi secara maksimal.

Pada ayam bangkok usia 7 bulan perlu untuk di mandikan dan di jemur setiap harinya. Waktu terbaik untuk memandikan ayam bangkok jam 08:00-09:00 pagi sekitar 15 menit saja. Kemudian di lakukan penjemuran tidak melewati jam 10:00 pagi adalah waktu terbaiknya.

Tujuan memandikan dan penjemuran ayam bangkok untuk melatih pernafasan dan stamina agar kuat dan tahan lama di saat bertarung di arena sabung ayam. Selain itu, dengan menjemur di bawah sinar matahari dapat membakar lemak pada tubuh ayam sehingga akan membuat ayam memiliki otot yang lebih kuat.

Selain itu di perlukan beberapa pelatihan demi pelatihan agar ayam bangkok bisa memiliki pukulan saraf yang mematikan. Berikut dibawah ini cara melatih ayam bangkok pukul saraf lengkap dengan ciri ayam bangkok yang akan menjadi ayam petarung yang handal di arena sabung ayam.

Cara Melatih Pukulan Ayam

Di bawah ini cara melatih ayam bangkok pukul saraf mematikan agar si ayam bangkok kesayangan kita dapat menjadi ayam petarung yang handal di lapangan arena sabung ayam dan memenangkan banyak pertarungan.

1 . Berenang

Waktu terbaik latihan berenang pada ayam bangkok di jam 06:00 pagi. Biarkan ayam bangkok berenang selama 30 menit dengan cara kita memegangi ekornya agar tidak membentur tepi kolam.

Tujuan dari pelatihan berenang pada ayam untuk meningkatkan stamina, pernafasan, daya tahan tubuh serta membuat otot leher ayam menjadi kuat.

2 . Pelatihan Menggunakan Ayunan

Kita bisa membuat sendiri ayunan untuk ayam laga berlatih. Dengan cara membuatnya dari bambu ataupun dari kayu dengan diameter seukuran ibu jari dan panjang sekitar kurang lebih 60 cm. Yang kemudian di berikan tali pada kedua ujungnya dan di kaitkan pada tiang penyangga.

Kemudian letakkan ayam pada ayunan dan ayunkan secara perlahan sekitar kurang lebih 20 menit sampai ayam dapat menjaga keseimbangan tubuhnya. Tujuan dari pelatihan ini untuk memperkuat pukulan, cengkraman, ceker serta kaki ayam.

3 . Pelatihan Beban Kaki Ayam

Berikan pemberat atau beban pada kedua kaki ayam jago baik itu kaki kiri dan kaki kanan. Letakkan atau kaitkan pemberat pada bagian pergelangan kaki ayam. Tujuan pelatihan ini untuk memperkuat otot kaki, otot betis , ceker dan pukulan ayam agar pukulan yang dimiliki bisa sangat keras.

4 . Melatih Otot Dada dan Otot Sayap Ayam

Latih otot dada dan otot sayap ayam aduan dengan cara mengangkat ayam tinggi-tinggi dengan 1 tangan kita memegangi bagian dada dan 1 tangan kita lainnya memegangi sayap ayam agar terbuka lebar. Selain itu juga rutin untuk melakukan pijatan-pijatan halus pada bagian otot-otot ayam setiap harinya.

Tujuan dari pelatihan ini untuk memperkuat semua otot yang ada pada bagian tubuh ayam. Seperti otot paha, otot dada, otot sayap sehingga dalam melepaskan pukulan yang keras yang dapat mengakibatkan kematian pada lawan tarungnya.

5 . Pelatihan Tanding

Berikan pelatihan tanding dengan ayam tarung lainnya. Bungkus taji ayam agar tidak melukai satu sama lain serta biarkan bertarung di berbagai lantai permukaan. Latih ayam bertarung di permukaan lantai pasir, lantai tanah basah, lantai aspal.

Tujuan dari pelatihan ini untuk memperkuat mental ayam dan meningkatkan naluri bertarung dalam diri ayam bangkok. Sehingga ia menjadi terbiasa dalam menghadapi lawan tarungnya di berbagai arena pertarungan sabung ayam baik itu yang berlantai tanah basah, kering maupun pasir.

Ciri Ayam Bangkok Pukul Saraf

Ayam Bangkok Pukul Saraf

Setelah kita mengetahui cara melatih ayam bangkok yang baik dan benar, tentunya kita juga perlu untuk mengetahui ciri ayam bangkok pukul saraf seperti apa. Hal tersebut bertujuan agar kita dapat menemukan ayam bangkok yang benar cocok dan berbakat untuk dilatih menjadi ayam petarung yang handal.

Berikut di bawah ini ciri ayam bangkok pukul saraf mematikan yang perlu untuk di ketahui yakni :

  • Bentuk tubuh tegap 90 derajat.
    Bentuk dari postur tubuh tegap, kokoh dan gagah. Dengan bentuk tubuh yang demikian, ayam bangkok akan terlihat ganas di mata lawannya sehingga dapat menyiutkan nyali lawan tarungnya. Selain itu, bentuk tubuh demikian menandakan ayam tersebut mampu untuk berlompat tinggi yang mana akan menguntungkan dirinya ketika bertarung di arena sabung ayam.
  • Bentuk leher ideal
    Bentuk leher yang ideal bagi ayam petarung adalah leher yang tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Leher panjang akan membuat akurasi ayam berkurang dan leher yang pendek ayam membuat ayam kesulitan menjangkau lawannya.
  • Bentuk kaki ideal
    Bentuk kaki ayam pembunuh yang baik adalah bentuk yang bulat dan tebal. Serta memiliki paha ayam yang pipih sebagai penanda paha ayam tersebut memiliki tulang yang besar dan otot yang kuat. Selain itu kaki yang ideal lebih pendek dari bagian paha ayam. Ayam bangkok dengan ciri demikian dapat memberikan pukulan yang kuat serta mematikan pada lawan tarungnya.
  • Sisik kaki katuranggan
    Sisik kaki ayam pembunuh memiliki katuranggan berupa sisik berderet tidak terputus. Sisik kaki naga berderet tidak terputus berada di bagian depan kaki ayam. Selain itu di bagian telapak kaki ayam juga terdapat sisik kaki yang tebal dan berbentuk batu rantai atau batu lapak.

Jika teman-teman ada menemukan ciri ayam bangkok pukul saraf mematikan yang demikian dapat memilihnya dan kemudian secara intensif melatihnya setiap hari agar kelak ayam kesayangan dapat menjelma menjadi seekor ayam petarung yang handal dan memiliki pukulan saraf mematikan.

Updated: November 15, 2022 — 10:45 pm