Hobbi Ayam Hias Inilah Ayam Hias Termahal Bisa Sampai Segini lho

Ayam Hias Termahal

Trumooplaybigsweeps – Ayam Hias Termahal di dunia ada yang berasal dari Indonesia loh teman-teman. Kira-kira ayam hias apa yah yang merupakan ayam termahal yang pernah ada di dunia ?

Hobi Ayam

Setiap orang pasti memiliki hobi yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Dengan hobi seseorang bisa menyalurkan dan mengekspresikan apa yang menjadi favoritnya.

Hobi merupakan suatu kegiatan yang di lakukan seseorang ketika waktu senggang untuk yang menyenangkan hatinya. Dari hobi tersebut jika di tekuni dengan baik, bisa menghasilkan uang.

Baik itu sebagai mata pencaharian utama maupun mata pencaharian sampingan. Berbagai macam hobi yang bisa menghasilkan seperti bermain bola basket, sepakbola,  game, hobi ayam dan lain sebagainya.

Hobi Ayam yakni seseorang yang hobi dalam memelihara ayam, baik itu ayam biasa, ayam jago maupun ayam hias. Kini trend dari hobi ayam sudah meluas dan menjadi favorit di kalangan masyarakat tertentu.

Harga Selangit

Ayam Hias Termahal

Dari yang tadinya hanya sekedar hobi memelihara ayam, bisa berkembang jika di tekuni dengan baik. Dimana peluang bisnis ayam hias kini semakin terbuka lebar dengan semakin banyaknya pecinta ayam hias di Indonesia.

Dahulu kebanyakan orang memelihara ayam hanya sebatas memelihara ayam biasa untuk ternak atau di santap. Dan ada juga yang memelihara ayam jago untuk di jadikan ayam petarung di arena sabung ayam.

Harga ayam-ayam peliharaan baik itu ayam hias ataupun ayam sabung memiliki variasi harga yang berbeda-beda. Antara 1 jenis ayam dengan jenis lainnya memiliki harga yang bervariasi.

Terlebih jika ayam hias atau ayam jago tersebut telah memenangi kontes adu ayam, tentunya akan membuat harga ayam tersebut melonjak drastis. Harga ayam hias jika memenangi kontes ada di kisaran 5 juta sampai dengan 100 jutaan.

Seperti yang di ketahui kini sudah banyak ajang kegiatan kontes ataupun kompetisi yang mengadu keindahan dari seekor ayam. Sebut saja pada ajang Kontes Ayam Hias Nusantara yang di lakukan akhir desember lalu 2021. Umumnya pemenang dari tiap-tiap kontes akan menjadi ayam hias termahal.

Ayam Hias Bangkok

Hewan ayam dari jenis ras ayam bangkok bukan hanya terkenal dengan jenis ayam sabung atau ayam jago saja. Namun banyak juga ayam-ayam hias dengan bentuk fisik, warna serta bulu yang indah yang berasal dari Bangkok.

Ayam Hias Bangkok seperti ayam ekor lidi juga sangat populer di kalangan pecinta ayam hias Indonesia. Dengan ciri khas nya yakni memiliki ekor yang panjang disertai dengan warna bulu yang indah.

3 Jenis Ayam Hias Termahal

Berikut dibawah ini 3 jenis ayam hias termahal sebagai berikut :

1.Ayam Serama

Ayam Hias Termahal

Ayam serama merupakan ayam yang berasal dari Malaysia dan merupakan hewan ayam terkecil dan teringan di dunia. Dengan berat yang tidak lebih dari 500 gram baik itu untuk ayam serama jantan maupun ayam serama betina.

Dengan bentuk fisik yang kecil dan imut membuatnya banyak di kagumi oleh pecinta ayam hias nusantara. Harga ayam serama bervariasi, untuk yang kualitas biasa saja mencapai 450rb per ekor, sedangkan jika memenangkan kontes harganya menjadi 5 jutaan keatas hingga 30 jutaan.

2.Cemani

Ayam Hias Termahal

Ayam cemani merupakan ayam yang berasal dari Indonesia, tepatnya di daerah Kedu Jawa Tengah. Jenis ayam cemani ini memiliki ciri-ciri khasnya yakni sekujur tubuhnya berwarna hitam pekat.

Mulai dari atas kepala sampai ujung kaki, bahkan dagingnya serta organ tubuhnya semuanya berwarna hitam pekat. Sehingga banyak orang yang sangat menyukai ayam cemani ini. Tidak heran jika harganya mencapai 40 juta perekor dan menjadi ayam hias termahal di dunia.

3.Deathlayer

Jenis Ayam Deathlayer merupakan ayam yang berasal dari Westphalia , Jerman. Selain memiliki bulu dan warna yang indah, ayam jenis Deathlayer ini memiliki ciri khas yang tidak di punyai oleh ayam jenis lainnya.

Ciri Khas dari ayam jenis ini yakni setiap minggunya ayam ini akan bertelur sebanyak 2 atau 3 telur. Dalam setahun kurang lebih bisa menghasilkan 250 telur. Kualitas telur yang di hasilkannya juga tidak akan menurun seiring bertambahnya usia pada ayam.

Harga per ekornya untuk ayam jenis deathlayer kualitas biasa bisa mencapai 1,8 juta perekornya. Jika memenangkan kontes ayam hias, tentunya harganya akan semakin meningkat di kisaran 10 juta sampai 30 jutaan per ekornya.

Updated: November 10, 2022 — 9:32 pm